large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

H. Maman Mauludin, SH, M.Si
NIP. 19660727 199403 1 009
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Pemkot Cilegon Tingkatkan Rp5 miliar Capaian PBB-P2
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-05-07 -|- 11:11:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon menargetkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) senilai Rp83,5 miliar pada tahun 2018. Target ini mengalami peningkatan sekira Rp5 miliar dibandingkan tahun 2017 lalu.


Kepala BPKAD Kota Cilegon, Maman Mauludin mengungkapkan peningkatan target tersebut seiring dengan tren positif partisipasi wajib pajak pada pembangunan daerah sesuai dengan amanat Undang Undang nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.


“Meskipun terjadi peningkatan pada anggaran perubahan, syukurlah capaian dari PBB-P2 ini dapat terealisasi penuh pada tahun 2017 lalu,” ungkap Maman di sela penghelatan bulan panutan PBB-P2 di hotel Grand Mangku Putra, Senin (23/4/2018).


Diharapkannya melalui bulan panutan itu dapat momentum untuk mwmotivasi wajib pajak agar melaksanakan kewajibannya sebelum waktu jatuh pada 31 Agustus 2018. ”


Sementara itu, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengapresiasi komitmen wajib pajak yang melakukan kewajibannya sebelum jatuh tempo. Output dari komitmen wajib pajak itu, kata dia, guna mendukup pelaksanaan program pembangunan di segala bidang yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.


“Apalagi kini BPKAD juga sudah mengembangkan aplikasi berbasis online yang bisa diakses wajib pajak kapan pun dan dimana pun ia berada. Karena sudah tidak zamannya lagi juga kita membayar tunai, dan wajib pajak pun tetap bisa melakukan kewajibannya meski sedang berada di luar daerah,” katanya.


Edi mengharapkan, wajib pajak dapat melunasi kewajibannya di triwulan kedua, sebelum batas akhir jatuh tempo sehingga Pemkot Cilegon dapat lebih fokus pada potensi pajak lain yang juga perlu diintensifkan.


 


 


 



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA