Galleri Foto

Beragam Budaya Meriahkan Cilegon Etnic Carnival 2017
02/01/2021 Humas

Cilegon Etnic Carnival (CEC) 2017 yang mengusung tema Etnic Multicultural in Harmony jelajah Negeriku berlangsung meriah dengan menampilkan  berbagai macam budaya nusantaran dan keberagaman adat istiadat. acara yang digelar digelar di depan kantor pemerintah Kota Cilegon tersebut mencuri perhatian masyarakat cilegon dan sekitarnya.

Walikota Cilegon Tb. Iman Aryadi mengatakan CEC 2017 merupakan acara yang sarat akan pesan yang menggambarkan keberagaman yang ada di Kota Cilegon khususnya dan Nusantara pada umumnya serta menghargai perbedaan yang ada.

“Pesan CEC 2017 adalah adanya rasa memiliki dari masyarakat Cilegon terhadap Kota Cilegon, saling menghargai perbedaan dan saling menghormati sesama,” ungkap Iman saat memberikan sambutan Pada Pembukaan CEC 2017, di Kota Cilegon, Sabtu (29/4/2017).

 

Selain itu, Iman juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bahu membahu memajukan Kota Cilegon salah satunya dibidang pariwisata.

“Kita harus memperkuat kesatuan, dalam rangka ultah ke 18 dan menjadikan smart city, asli dan mandiri serta CEC 2017 menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementar itu, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI Mumus Muslim mengatakan kegiatan CEC 2017 adalah kegiatan yang akan berpengaruh terhadap kemajuan pariwisata Banten terutama Kota Cilegon sehingga mampu memnuhi target kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Ini sesuatu yang luar biasa dalam mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara maupun pergerakan wisatawan nusantara,” kata Mumus.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan Seperti Duta Besar Panama untuk Indonesia, Kementrian Pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati, DPRD Manokwari, jajaran pemerintah Kota Cilegon serta masyarakat umum yang memadati lokasi acara yang ingin melihat kemeriahan CEC 2017